Perayaan hari guru SMP-SMA Kesatuan Bangsa berlangsung meriah (25-11-2020). Diadakan via daring, Osis SMP dan SMA Kesatuan Bangsa mengemas acara dengan menarik. Dalam acara bertajuk “Pahlawan Gedung Jingga” siswa mengumumkannya nominasi guru dengan berbagai kategori: terkeren, terhumoris, terdisiplin, terkreatif, dan tervaforit. Semuanya dilakukan secara voting oleh para siswa beberapa minggu sebelumnya. Acara juga dihangatkan dengan pembacaan puisi berantai serta ucapan selamat dari seluruh siswa. Kuis yang diikuti oleh guru pun hadir dan menambah keseruan siang itu.

Pak Fauzi, kepala SMP Kesatuan Bangsa berpesan, “Anak-anakku biar pun saat ini masih belajar dari rumah, kalian harus tetap antusias dan semangat. Rasa haus akan ilmu pengetahuan harus tetap ada dan tetap ikuti sistem pembelajaran yang sekolah terapkan. Tetap disiplin dan tetap sehat selalu.”

Acara yang ketuai Ahmad Abbas G. (11D) berjalan lancar dan ditutup oleh Excel (10D) dan Azka (7C)  dengan doa selaku pembawa acara.

Kegiatan positif ini merupakan gagasan dari para siswa sebagai bentuk baktinya terhadap guru. Menghargai dan bersikap santun kepada guru yang tidak hanya sebagai penyampai ilmu namun juga role model yang sesungguhnya. Terima kasih guru, jasa dan nasihatmu akan bergelora di hati kami dan akan kami jadikan semangat dalam menggapai cita-cita di kemudian hari.

Selamat hari guru, untuk sosok yang digugu dan  yang ditiru (Puisi: Pendar Bulan Kesebelas oleh Nara Tazkia Larasati)