Pemeriksaan Swab Antigen Civitas Akademika Sekolah Kesatuan Bangsa

Sebagai langkah pencegahan timbulnya klaster baru Covid-19 di sekolah selama pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), Sekolah Kesatuan Bangsa melakukan pemeriksaan swab antigen secara massal. Pemeriksaan tersebut melibatkan civitas akademika KBS, yakni kepala sekolah, guru, staf, pembina, dan siswa-siswi (asrama). Swab antigen dilaksanakan pada Senin, 8 November 2021 mulai pukul 13.00—14.30 WIB.

Dengan adanya pemeriksaan swab antigen, KBS berkomitmen untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi terlaksananya pembelajaran dan pelayanan pendidikan yang maksimal. Pelaksanaan swab antigen bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia. Selama pelaksanaan, pemeriksaan swab berjalan lancar. 

Adapun hasil swab antigen 237 orang dinyatakan negatif Covid-19. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi KBS untuk menyelenggarakan PTMT di sekolah. Tentunya, penerapan protokol kesehatan bagi seluruh civitas akademika tetap diterapkan demi terciptanya lingkungan yang sehat dan aman dari Covid-19.