Raih 11 Medali, Sekolah Kesatuan Bangsa Bersinar di Kompetisi Sains Nasional

Muda dan sukses, ungkapan untuk Sekolah Kesatuan Bangsa yang berhasil merah 11 medali di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021. Sekolah yang berdiri tahun 2011

silam ini berhasil melejitkan prestasinya dalam kancah KSN tahun ini. Secara signifikan prestasi tim olympus ini meningkat dari 7 medali di tahun 2020 menjadi 11 medali di tahun 2021. Raihan ini diumumkan secara daring oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dalam acara Penutupan dan Penganugerahan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tahun 2021 yang telah diselenggarakan pada hari Jumat (12/11) kemarin.

M. Awaludin Noor, koordinator tim Olympus SMP, menjelaskan bahwa 11 medali tersebut diantaranya adalah dua medali emas yang diperoleh dari bidang IPA tingkat SMP, sementara lima medali perak dari bidang fisika, matematika, geografi, dan kimia. Sedangkan empat medali perunggu dari bidang matematika, biologi, informatika. Dengan jumlah total 11 Medali, menjadikan Kesatuan Bangsa sebagai sekolah yang memperoleh medali terbanyak dalam KSN tahun 2021. Siswa-siswi ini telah membanggakan orang tua, sekolah, dan tentunya provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai sekolah penyumbang medali terbanyak tahun 2021. 

Perjuangan siswa-siswi dalam KSN ini terbayar sudah. “Dari total 15 finalis, kontingen KBS memborong belasan  berhasil meraih 11 medali. Hal ini merupakan peningkatan prestasi yang sangat membanggakan”, tambah Deera Army Pramana, selaku koordinator tim Olympus SMA. Program olimpiade merupakan salah satu program unggulan di Sekolah Kesatuan Bangsa untuk melatih critical thinking para siswa. “Siswa olimpiade diharapkan nantinya dapat dijadikan teladan bagi siswa-siswi lainnya. Hal ini sesuai dengan visi Sekolah Kesatuan Bangsa menjadi sekolah yang mampu mengantarkan peserta didik yang memiliki keunggulan akademik, akhlak mulia dan kepedulian terhadap lingkungan”, imbuh Ahmad Fauzi, Kepala SMP Kesatuan Bangsa.