Siswa Kesatuan Bangsa ambil bagian dalam Torehan Prestasi di International Earth Science Olympiad 2021.

Dikutip dari laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sebanyak delapan siswa Indonesia kembali harumkan nama bangsa Indonesia pada ajang International Earth Science Olympiad (IESO) ke-15 tahun 2021. Pada cara bergengsi yang digelar secara daring pada pada 25 s.d. 30 Agustus 2021 ini, tim Indonesia berhasil meraih tiga medali perak dan empat medali perunggu.

Dalam kompetisi IESO kali ini tiga medali perak dengan predikat very good diraih oleh Sean Matthew, siswa SMAK Petra 2 Surabaya; Iqbal Rakha Perdana, siswa SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo; dan Glady Sajidah Zahra, siswa SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta. Sedangkan, empat medali perunggu dengan predikat good diraih oleh Eillen Theodora, siswa SMAK Petra 2 Surabaya; Andrereza Medya Endrikaputra, siswa MAN Insan Cendekia Lampung Timur; Hilman Agung Saputra, siswa MAN 2 Kota Malang; dan Tania Cresentia. Siswa SMAK Immanuel Pontianak.

Glady Sajidah Zahra, wakil indonesia yang berasal dari SMA Kesatuan Bangsa, Yogyakarta mengungkapkan pengalaman yang sangat berharga sekali dikarenakan mampu mempersembahkan 1 medali perak untuk negeri tercintanya. Deera Army Pramana, selaku penanggung jawab tim olimpiade SMA Kesatuan Bangsa menyampaikan bahwa sangat bersyukur dan bangga dikarenakan Glady pertama kali masuk ke dalam Tim IESO dan langsung memperoleh medali. “Semoga hal ini dapat menjadikan tauladan yang baik bagi adik-adik kelasnya nanti”, tambahnya. 

Siswi kelahiran Temanggung tahun 2002 ini bersekolah di Sekolah Kesatuan Bangsa sejak SMP. Prestasi Gladi diatas dilengkapi dengan diterimanya di jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN), Kedokteran Gigi, Universitas Gadjah Mada.